Merapikan dan membersihkan rumah jelang Idulfitri hadirkan suasana berbeda. (foto : dekoruma)


Medan.top - Lebaran tinggal 9 hari lagi. Sebagian dari kita juga mulai membersihkan dan merapikan rumah agar bisa merayakan Lebaran dengan suka cita. Sekaligus merasakan suasana yang benar-benar berbeda.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memeberishkan dan merapikan rumah. Berikut tipsnya!

 

Ganti Posisi Barang agar Rumah Tampil Fresh


Sumber : dekoruma

Ganti posisi barang penting untuk membuat interior rumah Anda punya tampilan yang segar dan tidak monoton. Efeknya, Anda dan keluarga akan betah berlama-lama menghabiskan waktu bersama saat Idulfitri tiba. Apalagi masa pandemi Covid-19, pemerintah melarang mudik.

 

Membersihkan Area yang Tidak Terlihat

Sumber : blibli

Membersihkan beberapa sudut rumah seperti ruang tamu, ruang keluarga, hingga kamar tidur jadi hal yang penting. Namun masalahnya, tidak sedikit dari kita yang tidak memperhatikan detail-detail kecil. Seperti teralis jendela, ventilasi, hingga bagian kolong kasur atau sofa di rumah. Padahal, bagian tersebut juga sangat butuh perhatian dan dibersihkan.

Membersihkan area tersebut memang membutuhkan kesabaran dan ketelitian ekstra. Meski tampak bersih, jangan sampai udara ruangan menjadi kotor karena debu yang lupa dibersihkan

.

Rapikan Lemari

Sumber : soul of jakarta

Sekarang waktu yang tepat untuk merapikan isi lemari. Yakni simpan dengan cara mengelompokkannya. Misalnya, Anda bisa menyimpan kaus, seragam, dan gaun secara terpisah. Selain itu, simpan juga buku dan benda-benda lainnya. Tak hanya bikin ruangan jadi lebih rapi, mengelompokkan hal tersebut juga akan membuat Anda jadi lebih mudah mencarinya saat diperlukan.

 

Masukkan Barang-barang yang Jarang Dipakai ke Dalam Boks

Sumber : dekoruma

Anda bisa menyimpan buku-buku saat sekolah dulu atau barang lain. Terutama yang sudah tidak terpakai dengan menyimpan ke dalam boks. Selain tidak mengganggu pemandangan, Anda juga hanya perlu mengambilnya kembali jika suatu saat membutuhkannya.

Itu dia beberapa tips merapikan rumah jelang Lebaran yang bisa Anda coba dari sekarang.

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama