Pengumuman pemenang Lomba Selawat Nariyah Piala Ibu Gubernur Sumut. (foto : istimewa)


Medan.top
- Muslimat Al Washliyah Tembung Juara Lomba Selawat Nariyah Virtual - Piala Ibu Gubernur Sumut.  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumut Nawal Lubis yang menyaksikan pengumuman tersebut secara virtual. Merasa bangga dan terharu, atas suksesnya  pelaksanaan lomba Selawat Nariyah tersebut.

 

“Saya bangga dan terharu. Bahwa ada banyak sekali peserta yang mengikuti lomba ini, melebihi yang kami bayangkan, bahkan ada yang dari luar Sumut,” ungkap Nawal saat pengumuman, Rabu (28/4/2021).

 

Nawal melihat banyak sekali potensi anak bangsa dalam membawakan Selawat Nariyah. “Saya berharap ini juga dapat menjadi nilai pahala bagi kita semua,” ujar Nawal.

 

Kepada para juara, Nawal mengucapkan selamat dan berharap terus meningkatkan prestasi. Sedangkan kepada peserta yang tidak mendapat juara, Nawal berpesan agar tidak berkecil hati.

 

“Semoga tidak ada yang kecewa apabila tidak juara, menang dan kalah hal yang biasa, yang kita cari adalah pahalanya,” kata Nawal.

 

Muhammad Yunus dari Muslimat Al Washliyah Tembung, yang berhasil meraih Juara I mengatakan motivasinya mengikuti lomba karena ingin memunculkan nama Muslimat Al Washliyah. Ia bilang, nama Piala Ibu Gubernur Sumut, juga menariknya untuk mengikuti lomba tersebut. “Selain itu Selawatan Nariyah juga dapat mengundang rizki,” kata Yunus.

 

Sementara, Dewan Juri Rita Nurain Nasution menuturkan beberapa penilaian pada Lomba Selawat Nariyah Virtual tersebut. Antara lain, vokal yang meliputi materi suara, warna suara, tinggi suara, tenaga, harmonisasi atau kekompakan suara koor, ekspresi hingga artikulasi. “Kreativitas juga dinilai. Meliputi penampilan, tata busana, tata rias dan adab kesopanan,” jelasnya.

 

Perlombaan ini diikuti 66 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Mulai dari Sumut hingga dari Lebak, Banten dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Disusul Habbaty Langkat, dan juara ketiga Sanggar Asahan, Juara Harapan I diraih Rabbani, Juara Harapan II diraih Nur Syahro, Juara Harapan III diraih Azzuhri.

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama